04 Agustus 2008

Walikota Padangsidempuan Dan EGM Divre1 Resmikan Speedy Learning Centre Dan Lepas Konvoi Jejak Flexi Sumatra

Walikota Padangsidempuan Dan EGM Divre1 Resmikan Speedy Learning Centre Dan Lepas Konvoi Jejak Flexi Sumatra

speedy learning 4speedy learning1speedy learning 5






Speedy Learning Centre sebagai salah satu kegiatan dari Roadshow Jejak Flexi Di kandatel Sumut, yang terletak di Kantor Pelayanan Telkom di kota Padangsidimpuan, kemarin siang (02/08) telah diresmikan pengunaanya. Peresmian itu sendiri dilakukan lewat prosesi Penguntingan Pita saat masuk ruang kelas oleh Walikota Padangsidimpuan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Chairul Alamsyah, dan Penandatanganan Prasasti Speedy Learning Centre oleh EGM Divre-I Sumatra.
Setelah acara peresmian Speedy Learning Centre, kegiatan roadshow Jejak Flexi Sumatra dilanjut dengan pelepasan konvoi Becak dan mobil Flexi oleh EGM Divre-I beserta Asisten I Bidang Pemerintahan, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, dan JM Kancatel Padangsidimpuan Edy Faisyal. Hadir pada kedua acara tersebut, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Kadis Pendidikan Daerah Kota Padangsidimpuan, Perwakilan kepala Sekolah dan Perguruan Tinggi, para siswa SMU se Kota Padangsidimpuan, serta para media lokal dan Nasional yang sengaja diundang untuk meliput secara khusus acara tersebut.


SPEEDY LEARNING CENTRE

Pendidikan adalah investasi manusia jangka panjang yang mempunyai nilai strategis bagi kelangsungan peradaban manusia, kata Kadis Pendidikan dalam sambutan singkatnya, hampir semua negara menempatkan pariable dunia pendidikan sebagai sesuatu hal yang paling utama, Pemko Padangsidempuan berobsesi menjadikan kota Padangsidempuan menjadi kota pendidikan masa depan, sudah tentu peranan ICT sangat berpengaruh, Speedy Learning Center yang difasilitasi Telkom adalah sebuah jawaban yang harus disikapi positif bagi pemerintah daerah maupun kalangan pendidikan, pesannya.
Walikota Padangsidempuan, yang diwakili Asisten I Pemerintahan Kota menyampaikan, terima kasih dan selamat atas diresmikan fasilita belajar internet gratis Speedy Learning Centre di Kota Padangsidempuan atas prakarsa PT.Telkom. Ini merupakan salah satu tindak lanjut dari MOU PT.Telkom dengan Pemerintah Kota Padangsidempuan yang telah ditandatangani sebelumnya, dalam rangka mewujudkan kerjasama dan upaya bersama kedua instansi dalam memberikan suatu kemudahan informas lewat layanan pelatihan internet kepada masyarakat. Dengan diresmikannya Speedy Learning Centre di kota Padangsidempuan ini diharapkan akan memberikan kemudahan improvement dalam penyelengaraan pemerintahan, pendidikan, maupun proyeksi ekonomi daerah.
Selain perwujudan program kepedulian dan tangung jawab sosial PT.Telkom pada dunia pendidikan, Speedy learning Centre juga merupakan salah satu media belajar yang sangat tepat dalam upaya mencerdaskan masyarakat melalui Internet. Untuk itu dengan adanya fasilitas pembelajaran yang canggih ini akan memberikan dampak positif dan berpengaruh terhadap minat belajar para siswa dan masasiswa di bumi yang berjulukan Dalihan Natolu ini, agar terciptanya SDM yang siap pakai dan professional di bidangnya. Bagi sekolah yang masih menyelesaikan pekerjaan secara konvesional secara perlahan akan diarahkan menggunakan internet Speedy, ujar Walikota.
Mendapat apreasiasi yang positip terhadap keberadaan Speedy Learning Centre oleh Kadis Pendidikan dan Walikota Padangsidimpuan, EGM Divre-I Muhammad Awaluddin mengatakan tujuan Telkom mendirikan Speedy Learning Centre di 23 lokasi Kantor Cabang dan di 8 lokasi Kantor Daerah adalah sebagai pusat pembelajaran Tehnologi Informasi bagi masyarakat yang berada pada daerah atau kota tersebut, karena belajar adalah sebuah investasi jangka panjang dan memerlukan proses yang tepat untuk menghasilkan suatu kualitas yang baik. Ini sejalan seperti yang tadi yang telah diutarakan oleh Ketua DPRD Kota.
Peran dan kontribusi pihak manapun saat ini sangat dibutuhkan dalam ikut mempengaruhi wajah dan kualitas dunia pendidikan di Negara ini. Untuk itu sebagai operator Telekomunikasi yang berbendera Merah Putih Telkom ikut bertangung jawab dan inggin berkontribusi langsung ikut memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Dengan latar belakang konsep komunitas, program E4T yang mengusung tag-line Membangun Masyarakat Cerdas Bersama Telkom. Sampai dengan saat ini Telkom telah berhasil mendidik 300 ribu orang guru dan siswa di Sumatra agar paham dan mengerti Internet. Target Telkom sendiri pada program tersebut adalah 1 Juta Pelajar di Sumatra harus paham dan mengerti Internet.
Untuk meningkatkan pemahaman Internet bagi masyarakat, kita masih membutuhkan pengkayaan sarana pembelajaran sesuai yang dibutuhkan oleh daerah, dan sampai saat ini Speedy dengan akses kecepatan tingginya telah menjadi salah satu infrastruktur yang sangat penting dalam mendukung kemajuan suatu daerah.
Kesenjangan kualitas pendidikan pada suatu daerah dapat dipersempit dengan kehadiran tehnologi Internet. Dan apabila tehnologi internet sudah dimengerti oleh masyarakat, menurut EGM, sebenarnya tidak akan ada lagi siswa yang bodoh, tetapi hanya ada siswa yang kurang mendapat informasi. Jadi untuk menjadi pintar manfaatkanlah informasi yang ada secara maksimal dengan Internet.
Telkom mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah respon terhadap berbagai program. Semoga dengan Spirit Telkom yang selalu ingin berinteraksi dengan masyarakat dapat memberikan kontribusi positif dan memberi manfaat bagi lingkungannya, demikian ujar EGM mengakhiri sambutaannya dan melanjutkan acara peresmian dengan penandatangan prasasti Speedy Learning Centre.

POJOK SPEEDY

JM Catel Padang Sidempuan, Edi Faisyal melaporkan bahwa, selain ruangan Speedy Learning Center di Kancatel Padangsidimpuan yang diprioritaskan untuk berbagai kalangan komunity juga ruangan Pojok Speedy yang ditempatkan dibagian belakang sangat diminati dan banyak dikunjungi siswa maupun masyarakat setiap jam dan setiap hari terbuka untuk umum.
Kerja sama Telkom dan Diknas diawali dengan menghadirkan 1000 orang siswa tingkat SMU se kota Padangsidimpuan pada acara cerdas cermat online, kemudian kerjasama itu ditingkatkan lagi dengan menghadirkan 3376 siswa dan guru selama periode tahun 2007 untuk mengikuti pelatihan Internet Gratis pada program E4T yang dilaksanakan oleh Telkom, jelasnya.


(liputan Team Divcom Divre-I & PR Kandatel Sumut)
Sumber : 650730 (Mustadinata, S.Kom MM) - DIV - Post to Blog : AbdiR


0 komentar: