18 Agustus 2008

Speedy Hadir di Teluk Dalam - Nias Selatan

Speedy Hadir di Teluk Dalam - Nias Selatan

17 Agustus 1945 adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, dan tepat pada tanggal 17 Agustus 2008 adalah hari yang bersejarah bagi telkom divre I sumatra dengan menghadirkan Speedy Internet Broadband Access untuk membuka keterisolasian masyarakat Nias Selatan akibat ketertingalan informasi dan komunikasi pasca bencana gempa bumi tektonik beberapa tahun yang lalu. Telkom Sebagai BUMN, telah memberikan Tehnologi yang tepat untuk daerah yang mempunyai wilayah kepulauan seperti Kabupaten Nias Selatan.

mengingat bencana Gempa bumi tektonik yang melumpuhkan semua sendi perekonomian masyarakat, sejak peristiwa 8 Maret 2005 lalu, semua jenis komunikasi yang ada dikepulauan Nias mati total, satu-satunya dewa penyelamat yang bisa membawa informasi kedunia luar hanya dengan Telkom Flexi. Telkom yang merupakan bagian dari bangsa ini telah berupaya untuk mengangkat potensi yang ada di pulau Nias, kami berharap dapat meningkatkan segala bidang menyangkut informasi maupun teknologi.
Tehnologi Telekomunikasi yang diberikan Telkom benar-benar terbukti telah membantu masyarakat saat terjadi gempa teknonik pada waktu itu, dan saya yang menjadi saksi saat itu, hanya Flexi-lah yang membantu masyarakat Nias Selatan untuk bisa berkomunikasi dengan sanak saudara di luar pulau nias ucap Drs.Fabowosu Laiya, Plt Asisten-I Pemerintahan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Fagolo Manau,Amd mewakili Ketua DPRD-II Nias, yang menurutnya kedepan Dewan akan mengarahkan pembangunan daerah Pulau Telo menjadi sentra perekonomian Kabupaten Nisel, untuk mewujudkan itu maka kehadiran Telkom dengan produk Speedy-nya yang masih sangat dinantikan oleh masyarakat disana. Dan kalau secara tehnis memungkinan Dewan siap mendukung Telkom, karena Dewan menilai tehnologi ini sangat effektif untuk meningkatkan kinerja Pemkab dan masyarakat Nisel, tuturnya.

Hadir pada acara tersebut, para Muspida Pemkab Nisel, Pimpinan DPRD-tingkat-II Kabupaten Nias Selatan, Komisaris Telkom P.Sartono, EGM Divre-I Muhammad Awaluddin yang didampingi Senior Leader unit terkait, para pimpinan Unit PO-DC-RO organisasi Telkom di Medan, GM Kandatel Sumut Syaiful Kamal beserta rombongan. Merasa senang sekaligus tertantang untuk mewujudkan harapan masyarakat yang diucapkan oleh Plt. Asisten-I Pemerintahan dan Ketua DPRD-II Nias Selatan, Komisaris Telkom P. Sartono mengatakan, mempersatukan seluruh wilayah Negara RI dengan ICT memang telah menjadi misi Telkom. Agar misi ini dapat terwujud Sartono berpesan agar masyarakat tetap dapat menerima dan mencintai produk Telkom, serta selalu bekerja sama agar cita-cita mulia para pendiri Negara untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar, dapat terwujud.

Untuk itu, lanjut Komisaris Telkom, Telkom kesini tidak membawa tehnologi saja, tetapi juga memberikan bimbigan belajar Internet Gratis lewat program E4T (Education For Tomorrow) bagi seluruh komunitas masyarakat, agar tehnologi ini tidak hanya menjadi alat semata tetapi juga akan menjadi infrastruktur daerah yang sangat mendukung terhadap kemajuan suatu daerah. Komisaris Telkom, P.Sartono juga mengatakan sangat bangga dengan hasil kinerja Divre I Sumatra yang telah membuktikan komitmennya sampai daerah terpencil seperti Teluk Dalam kabupaten Nias Selatan ini, kehadiran Speedy ini merupakan bukti kesungguhan Telkom untuk dapat mengembangkan potensi yang ada di pulau Nias dan sekaligus menjadikan sumatra sebagai pulau Digital.

Pada acara tersebut GM Datel Sumut, Syaiful Kamal menjelaskan bahwa semangat kawan-kawan dipulau Nias tidak beda dengan yang ada dipulau-pulau lain, dinamisnya kekayaan tarian Nias juga diimbangi pula spirit kerja yang luar biasa, pada hari baik dan bulan baik ini Nias Selatan telah merdeka dari keterisolasian informasi dan komunikasi, dan inilah wujud dari Bakti Telkom Bangun Negeri, ucap syaiful.

Team Divas Sumut - ABDI.R

0 komentar: