04 Agustus 2008

EGM Divre1 Canangkan SMAN-2 Sebagai Sekolah Digital Pertama Di Padangsidempuan

EGM Divre1 Canangkan SMAN-2 Sebagai Sekolah Digital Pertama Di Padangsidempuan

egm1egm2egm3





Menjadi sekolah digital tidak cukup hanya dengan mengetahui tehnologi Internet saja tetapi juga harus dibarengi dengan sikap dan mental sebagai siswa digital yang mempunyai ciri-ciri sebagai bagian dari masyarakat generasi digital, yaitu bermartabat, inovatif dan kreative , disiplin, dan transparan dalam proses belajar dan mengajar.

Demikian kata EGM Divre-I Sumatra Muhammad Awaluddin (02/08) didepan para siswa dan guru di halaman sekolah SMAN-2, sebelum melakukan peninjauan-nya ke beberapa lokasi kelas, sekaligus menandatangani prasati bersama Walikota Padangsidimpuan dalam rangka pencanangan sekolah tersebut sebagai Cikal Bakal Sekolah Digital Pertama di Padangsidimpuan. Hadir pada kesempatan tersebut selain Senior Leader Kandatel Sumut beserta SM GS Hary Suranto , tampak juga Ketua DPRD Kota, Asisten I bidang Pemerintah Kota, Kadis Pendidikan, Perwakilan kepala Sekolah se-kota Padangsidimpuan, dan tokoh masyarakat Padangsidimpuan.

Menumbuhkan rasa apresiasi terhadap hasil karya orang lain sangatlah penting dipahami oleh para siswa digital, lanjut Awal, -karena dengan tehnologi internet kita dapat dengan mudah mencari, mempelajari dan melihat hasil karya orang lain sebagai literatur tambahan informasi dan pengertahuan. Dengan dukungan IT membuat sekolah digital menjadi lebih transparan dan flexibel dalam melakukan proses belajar mengajarnya.

Program mewujudkan sekolah digital tidak akan berhenti hanya sampai disini saja dan Telkom akan segera melanjutkan program ini, tapi walaupun demikian Telkom juga tidak bisa melakukannya sendiri, karena masih perlu dukungan dari semua pihak dalam mengisi kekurangan berbagai pengkayaan sebagai tambahan konten yang sangat diperlukan untuk mendukung proses belajar dan mengajar di kelas.

Dukungan dan beberapa ide dari Kepsek untuk segera menjadikan SMA-2 sebagai Sekolah Unggulan sekaligus sebagai Sekolah Digital di Padangsidimpuan menjadi masukan yang berharga, karena memang menjadi tugas kita bersama dalam memperkecil kesenjangan jurang kualitas di dunia pendidikan. Untuk itu, mari kita buat contoh yang positip bukan hanya konsep yang tidak dapat dimplementasikan, ujar Awal mengakhiri sambutannya.

PRESTASI SMUN-2 Padangsidempuan

Kepala Sekolah SMAN-2, dalam sambutannya sebelumnya juga melaporkan bahwa dalam usia yang ke-63 banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa maupun guru dalam memajukan pendidikan maupun nama daerah, baik itu prestasi dalam belajar maupun kegiatan ekstrakulikuler. Akibat dari image positip yang ada dimasyarakat maka pada tahun pelajaran 2008 dengan bangunan sekolah yang sederhana terdaftar 480 orang calon siswa yang telah mendaftar di sekolah ini, tetapi berhubung keterbatasan sarana belajar dan berbagai persyaratan kualitas yang telah disyaratkan, maka kami hanya menerima 200 orang siswa saja.

Sedangkan prestasi yang diukir 2 tahun belakang ini adalah, diterimanya beberapa alumni SMUN2 Padangsidimpuan angkatan tahun 2007-2008 untuk melanjutkan pelajarannya diperguruan tinggi setelah melewati jalur penyaringan di PMDK dan UMB, serta lulus pendidikan di Akabri. Selain telah mengirimkan 1 orang siswa untuk mengikuti finalis lomba karya ilmiah remaja di jakarta, saat ini sekolah SMAN-2 juga aktif mengirimkan siswanya untuk ikut dan berpartisipasi pada kegiatan Paskibra baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Semoga dengan banyaknya prestasi yang telah diukir para alumni maupun siswa yang masih belajar, Telkom dan Diknas kota Padangsidimpuan tidak salah pilih dalam menentukan SMAN-2 sebagai cikal bakal Sekolah Unggulan sekaligus Sekolah Digital pertama di Padangsidimpuan.


(liputan Team Divcom Divre-I/mnatha)
Sumber : 650730 (Mustadinata, S.Kom MM) - DIV - Post To Blog : AbdiR



7 komentar:

Anonim mengatakan...

halo sma2. aku andhika febriansyah hutabarat. aku tamatan sma2 padangsidimpuan angkatan 2008. sekarang aku lagi pendidikan di AKADEMI MILITER. aku mendengar sma 2 menjadi sma digital pertama di padangsidimpuan.

Unknown mengatakan...

ass..saya windra salah murid sma negeri 2 padangsidimpuan yang baru lulus di tahun 2009 ini.saya mengucapkan banyak terimakasih buat guru-guru sma negeri 2 padangsidimpuan atas pengorbanannya untuk berbagi ilmu kepada semua murid2,semoga sma negeri 2 kedepannya tetap menjadi sekolah favorit dan sekolah yang berkualitas dikota padangsidimpuan.

Anonim mengatakan...

halo sma 2 gw tercinta,,aku hiskia aritonang,aku tamatan 2002 sma 2 N psp..aku sekarang kerja d STAF PIDUM PENGADILAN d kalimantan.slmt atas dijadikanya SMA 2 JD skolah digital. slm buat guru2 ku tercinta,aku slalu rindu kalian semua.slm jg buat teman2 gw angkatan 2002,dmnkh kalian semua?email gw hiskiaarios@yahoo.co.id
brafo sma n 2 padang sidimpuan.

TERATOLOGI mengatakan...

Senang sekali saya mendengar prestasi SMAN 2 padangsidempuan. saya alumni 1976. Sekarang menetap di padang sebagai dosen farmasi universitas andalas. Horasdan moga sman2 psp maju terus. Salam saya. Prof. Dr. Almahdy A, Apt. Mohon informasi alumni SMAN2 pspuntuk reuni.
email. almahdya@gmail.com.
situs: ffarmasi.unand.ac.id

Anonim mengatakan...

hallo saya masdalina pane mantan alumni smu2n thn 1998.saya pingin mencari teman2 saya bagaimana yach caranya.bagi yang membaca tolong bantu saya atau ini facebook saya masdalinapane ymail.com smu2n semoga jaya selalu.dari smun2lah saya melangkah dan bisa seperti sekarang ini sudah mempunyai pabrik thinner di surabaya dan telah bekerjasama dengan negara luar.saya hanya dapat mengucapkan terima kasih kepada guru2 yang tercinta.

Anonim mengatakan...

tetap yang terbaik adalah SMA 1 Padangsidimpuan...
SMANSA JAYA...SMANSA JAYA

rahmat hidayat mengatakan...

Sekretariat DPP IKA SMAN 2 PSP:
SIPIROCK COFFEE JAKARTA