07 Agustus 2009

Pelatihan Internet MTs Negeri Pematangsiantar


Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan kembali PT Telkom Kandatel Sumut bekerjasama dengan kepala Sekolah dan dewan guru MTs Negeri Pematangsiantar mengadakan pelatihan internet bagi siswa dan siswi MTs negeri pematangsiantar.

Pelatihan yang di laksanakan di ruangan SLC (Speedy Learning Center) Kandatel Sumut ini berlangsung dari tanggal 3 s/d 7 Agustus 2009 dan di ikut oleh 143 peserta. Pada acara ini, seluruh peserta begitu antusias mendengarkan apa yang disampaikan dan diajarkan oleh para Tutor. Saldi salah seorang Tutor dari Divas Sumut Kandatel Sumut menyampaikan materi tentang browsing di internet, manfaat internet dan cara membuat email. Saldi juga mengatakan kepada adik - adik peserta pelatihan bahwa dunia pendidikan saat ini tidak akan lepas dari yang namanya ICT khususnya komunikasi data.

Untuk menyegarkan suasan Saldi juga memberikan beberapa quiz yang berhubungan dengan internet serta memberi souvenir bagi peserta pelatihan yang dapat menjawab quiz tersebut. Syawaluddin salah seorang guru yang mengajarkan bidang studi TIK juga turut membantu para peserta untuk berinterksi dengan internet, beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini telah 2 kali dilaksanakan di MTs Negeri Pematangsiantar, pertama tahun 2006 yang lalu dengan akses internet menggunakan Flexi. Pada event kali ini akses internetnya jauh lebih cepat karena menggunakan Speedy ungkap beliau.

Sawaluddin juga menyapaikan bahwa sampai saat ini laboratorium komputer milik MTs Negeri pematagsiantar masih menggunakan Flexi sebagai akses internetnya sebab Speedy belum bisa sampai ke lokasi sekolah mereka, karena keterbatasan jaringan yang di miliki oleh Telkom. Jarak lokasi sekolah dengan jaringan terakhir milik telkom lebih kurang 400 meter jadi kami harus menunggu pengembangan jaringan dari telkom dan semoga pengembangan jaringan itu dapat terealisasi secepat agar kami dapat menikmati akses Speedy seperti sekolah - sekolah yang lain di Pematangsiantar harap Sawal sapaan akrab Sawaluddi.

Sawaluddin juga berharap bahwa kerjasama yang selama ini telah terjalin agar dapat di tingkatkan sebab untuk tahun - tahun yang akan datang pelatihan internet ini akan menjadi agenda tahunan bagi MTs Negeri Pematangsiantar agar para siswa dan siswi MTs Negeri Pematangsiantar tidak buta teknologi dan dapat bersaing dengan siswa/i dari berbagai sekolah yang ada di Pematangsiantar. Sekali lagi ucapan terimakasih dilontarkan Sawalludin yang mewakili Kepala Sekolah MTs Negeri Pematangsiantar ini kepada PT. Telkom Kandatel Sumut.
pada akhir sambutannya Sawaluddin mengucapakan salam TOBASA menirukan jargon yang selalu melekat di PT. Telkom Kandatel Sumut sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mengikuti acara sampai selesai berhubung ada kegiatan lain.

Posting By : Abdi Helpdeks Divas Kandatel Sumut

0 komentar: