28 April 2008

Facebook Ubah Pria Sederhana jadi Tenar

//img210.imageshack.us/img210/6640/facebook070808mshy7


Facebook Ubah Pria Sederhana jadi Tenar


DetikInet

Demam Facebook tengah melanda kaum muda maupun tua di seluruh dunia yang aktif menggunakan internet. Kepopuleran Facebook bahkan telah mengubah seorang pria sederhana menjadi terkenal.
Ini terjadi pada dua orang saudara laki-laki di Calcutta, India. Mereka membuat sebuah game yang bisa diakses lewat situs jejaring sosial. Game tersebut bertajuk "Scrabulous", yang merupakan game Scrabble versi online yang sangat populer di seluruh penjuru dunia.



Menurut BBC News, game tersebut saat ini sudah dimainkan sekitar 300.000 orang setiap harinya lewat situs Facebook sejak debutnya. Sedangkan yang mengakses game "Scrabulous" lewat situs non-Facebook tercatat sudah mencapai 40.000 orang.
Kesuksesan Scrabulous berangkat dari fakta bahwa ada situs lain yang menawarkan game yang sama namun tidak meng-upgrade sistemnya selama bertahun-tahun dan gagal memberikan support kepada user. Di lain sisi, Scrabulous menggunakan teknologi mutakhir untuk menggerakkan aplikasinya dan menyediakan pelayanan kepada pelanggan.

"Game itu diterima dengan sangat baik di Facebook. Salah seorang anggota tim Facebook mengatakan game ini sangat favorit di kantor mereka," cerita salah satu pemain Scrabulous bernama Jayant Agarwalla (21), yang dikutip detikINET dari Softpedia, Rabu (23/4/2008).
Sampai dengan Januari 2008, Facebook tercatat memiliki sekitar 69 juta user di seluruh dunia. Hampir 250.000 user mendaftar ke Facebook setiap harinya


Blog Posting (AbdiR)

0 komentar: