09 November 2011

Solusi Tepat Untuk Tahu Situasi Rumah Dimanapun Berada


Pertumbuhunan kebutuhan akan sistem keamanan (security system) berdampak kepada semakin meningkatnya pengembangan berbagai macam jenis solusi sistem keamanan. Salah satu sistem kemanan yang paling diminati saat ini adalah sistem pengawasan (surveillance system). Beragam jenis teknologi juga ditawarkan para vendor penyedia solusi guna memenuhi tuntutan pasar tersebut, mulai dari teknologi berbasis analog maupun digital.

Ketika kebutuhan pengawasan dan perekaman tersolusikan, kemudian timbul kebutuhan baru akan ketersediaan aksesbilitas. Seperti yang sudah kita maklumi bahwa dewasa ini dengan semakin meningkatnya mobilitas manusia maka muncul kebutuhan sistem pengawasan yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun. Untuk memenuhi kebutuhan ini maka para vendor pun menawarkan solusi sistem pengawasan berbasis IP (internet protocol) yang dikenal dengan IP Camera. Karena berbasis IP maka IP Camera dapat dihubungan ke suatu jaringan dan kemudian diakses oleh user dari manapun.

Untuk dapat diakses dari Internet maka IP Camera harus memiliki alamat yang dapat diakses dari Internet. Untuk keperluan tersebut, syarat yang harus dipenuhi adalah bahwa jaringan yang terhubung dengan IP Camera harus memiliki alamat dedicated IP public. Dan kita semua memahami bahwa alamat IP public saat ini jumlahnya sangat terbatas. Tidak semua ISP (Internet Service Provider) dapat memberikan dedicated IP public kepada setiap pelanggannya. Dan TELKOM Speedy merupakan ISP yang mampu memberikan alamat IP kepada setiap pelanggannya berupa dedicated IP public.

Disamping aksesbilitas, user juga memiliki kebutuhan untuk melakukan perekaman video dan menyimpannya sehingga dapat diputar ulang untuk kepentingan sewaktu-waktu. Untuk keperluan tersebut maka user perlu menambahkan perangkat DVR (Digital Video Recorder) ataupun NVR (Network Video Recorder). DVR maupun NVR pada prinsipnya merupakan suatu server yang dipasangi aplikasi video management sehingga video dapat dikelola secara baik.
Bagi orang kebanyakan, meyiapkan sistem pengawasan dengan langkah-langkah yang harus ditempuh seperti di atas tentu merepotkan dan bahkan mungkin membingungkan bagi sebagian lainnya. Oleh karena itu, kami mencoba untuk memberikan solusi bagi para user yang ingin memperoleh layanan pengawasan secara mudah dan sederhana dengan menyediakan Speedy Home Monitoring. Speedy Home Monitoring di disain dengan konsep Managed Video as A Services (MVaaS) dimana user hanya perlu menyediakan akses SPEEDY dan IP Camera saja di rumah. Dan dengan hanya menggunakan browser, user sudah dapat melakukan monitoring dan memutar rekaman video.

Speedy Home Monitoring merupakan layanan yang menawarkan jasa full web-based surveillance dimana pengguna dapat melakukan akses live dan recorded video menggunakan web browserb yang terhubung ke Internet. Speedy Home Monitoring menyediakan media penyimpanan yang ditangani secara terpusat sehingga pengguna hanya perlu menyediakan kamera. Pengguna tidak direpotkan lagi dengan urusan penyediaan penyimpanan data dan penyediaan server.

Hanya dengan berlangganan Paket Speedy dengan bandwidth mulai 384kbps*, Anda bisa menikmati fitur menarik Speedy Home Monitoring, layanan IP Camera yang bisa diakses melalui jaringan internet. Sehingga Anda bisa memantau kondisi rumah, kantor ataupun tempat usaha Anda selama mudik melalui komputer atau smartphone Anda


0 komentar: