07 November 2011

Bekerjasama Dengan Telkom Speedy, Gobatak.com Tayangkan Opera Batak Live Video Streaming


Live Video Broadcast Opera Batak Tentang Pahlawan Raja Sisingamangaraja XII, Telah ditayangkan langsung dari Aula Universitas HKBP Nommensen Jl. Sangnaualuh 4, Pematang Siantar pada hari minggu 6/11/2011 yang lalu.
Gobatak.com bekerjasama dengan Telkom Speedy dan kepanitiaan Opera Batak oleh Seminari Pematang Siantar telah menjalin kerjasama sebagai media patner untuk menyiarkan event tersebut tersebut.

Opera Batak kali ini akan mengangkat sejarah tentang perjalanan hidup Raja Sisingamangaraja XII dalam melawan penjajah Belanda atau juga disebut musuh “Si Bontar Mata”.
Pertunjukan budaya melalui Opera Batak, SMA Seminari hampir setiap tahunnya mengadakan pertunjukan. Kami mengadakan kegiatan seperti ini dengan harapan bahwa siswa lebih mengerti tentang unsur budaya serta melestarikannya. Cerita yang angkatpun dari legenda Batak yang berasal dari Toba, Mandailing, Karo, Simalungun dan lain-lain. Misalnya saja cerita tentang Siboru Tumbaga, dan cerita rakyat Guru Saman. Tutur Kepala Sekolah SMA Seminari, Pastor Erwin Manullang.

Seluruh panita pelaksana dan Gobatak.com team menyampaikan terimakasih kepada Telkom Speedy atas bantuan fasilitas broadband access sehingga acara ini dapat disaksikan secara live di situs resmi www.gobatak.com. Dalam kesempatan ini juga pihak panitia berharap kepada Telkom agar tidak menjalin kerjasama hanya sampai disini tetapi kiranya selalu mensupport setiap kegiatan yang berhubungan dengan penyebaran informasi budaya batak agar dapat di kenal di manca negara, sebagai informasi bahwa acara live video broadcast opera batak ini telah di saksikan oleh masyarakat batak yang ada di luar negeri, seperti : Paris, Inggris dan beberapa negara lainnya

0 komentar: