14 Maret 2010

TELKOM SUMUT Gelar Try Out Ujian Nasional On Line

Ikut peduli terhadap kemajuan bidang pendidikan di tanah air sekaligus upaya Telkom untuk mencerdaskan anak bangsa, utamanya dalam proses pembelajaran melalui perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, Jumat kemarin (12/03) bertempat di ruang Speedy Leaning Center, jalan Asahan km 4,5 Pematang Siantar, Telkom Kandatel Sumut menggelar program Try Out Ujian Nasional On line. Kegiatan tersebut disaksikan langsung GM Kandatel Sumut, Imanuddin, manager Divas, Sonny Hidayat serta guru pendamping peserta tryout ujian nasional on line.

Sejumlah duabelas siswa SMAN I Pematang Siantar mengikuti sesi pertama tryout ujian nasional on line yang dimulai pukul 14..00 wib hingga 16.00 wib, sedangkan materi sesi pertama adalah Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, sesi kedua pukul 16.30 wib sampai 18.30 wib, dengan materi Biologi, Fisika, Kimia (IPA), Ekonomi, Sosiologi, Geografi (IPS). Program ?Try Out Online? merupakan program Divisi Consumer Service Barat yang juga pararel digelar di area DKI, Banten dan Jabar. Dua paket, yakni, try out online off air dan try out online merupakan paket yang hanya bisa diakses melalui produk internet Telkom Group (Telkom-Net-Instan, Speedy, FlexiNet dan Tflash).

Barus Binson Simangunsong Spd, Kepala SMAN I Pematang Siantar, dalam penjelasannya mengatakan bahwa, dengan program ?Try Out Online? ini, Telkom telah ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mencapai tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) yang lebih baik. Walau empat dari dua belas peserta ?Try Out Online? telah dinyatakan lulus di IPB, namun semangat siswa untuk mencoba patut mendapat apresiasi, harapan kami, lanjut Simangunsong, program try out online milik Telkom ini dapat terus dilanjutkan, sehingga para siswa dapat lebih mudah dalam menentukan pilihannya dan bila memungkinkan dilakukan di masing-masing laboratorium sekolah, harapnya.

Pengumuman nilai akhir try out online yang dilakukan di Kandatel Sumut sekaligus penyerahan bingkisan dari Telkom, Imanuddin mengatakan, program e-learning, yakni model pembelajaran dengan menggunakan media internet adalah sebagai bentuk kepedulian management Telkom yang tertuang dalam program CSR dan kelanjutan program CSR kerjasama Telkom dengan Republika, Bagimu Guru. Telkom tetap terbuka bagi siswa yang ingin memanfaatkan fasilitas Speedy Learning Center (SLC) pada jam kerja, harapan kami, agar para siswa juga dapat mempergunakan produk-produk milik Telkom, mudah, murah dan bisa dipergunakan untuk mengakses internet, selamat atas prestasi anda.

Setelah dilakukan kerapitulasi nilai akhir, manager Divas Sumut, Sonny Hidayat mengumumkan hasil tertinggi dalam pelaksanaan ?Try Out Online?, di Kandatel Sumut adalah 37, menurutnya, hasil ini akan diikutsertakan pada lokasi lain, sehingga hasil finalnya nanti akan mendapat hadiah menarik dari pihak Telkom, selanjutnya program ini akan dilakukan kembali secara online mulai Minggu hingga Sabtu depan (15-20/03) secara paralel di seluruh wilayah Telkom DCS Barat (Sumatera, DKI Jaya, Banten dan Jawa Barat).

0 komentar: