03 Februari 2009

HATI – HATI TERHADAP LAYANAN TELESINDO SHOP

HATI-HATI TERHADAP LAYANAN TELESINDO SHOP



Bulan Maret 2008, saya membeli sebuah HP Dual Mode Merk Nexian type NX-200D melalui sebuah Vendor TELESINDO SHOP. Sebuah HP yang memanjakan saya dengan fitur yang cukup untuk saya gunakan. Namun tepat di bulan November 2008 HP tersebut mengalami gangguan pada LCD nya, bukan sebuah gangguan yang cukup berat saya rasa kemungkinan kabel flexibelnya ada masalah karena bentuk HP ini Sliding Bar jika layar tidak di dorong maka LCD tetap menyala seperti biasa. Tetapi jika Sliding Bar di dorong ke atas maka LCD akan blank namun apa selamanya saya harus menggunakan Touch screen nya untuk berkomunikasi ?. Karena saya merasa tidak nyaman dengan gangguan tersebut makan saya ajukan garansi perbaikan dengan mendatangi TELESINDO SHOP Pematangsiantar, namun saya tidak melihat adanya keprofessionalan pada layan petugasnya sebab

1. Saya tidak mendapat jawaban pasti kapan saya bisa menerima HP saya kembali
2. Pada faktur penyerahan barang saya tidak melihat di cantumkannya No S/N HP yang mereka terima
3. Tidak adanya nama dibawa paraf atau tandatangan petugas yang menerima pada Tanda terima

Namun saya anggap itu tidak menjadi soal, sebab pada awalnya saya percaya TELESINDO SHOP itu sebuah perusahaan yang professional.

Pada bulan pertama pasca saya mengajukan garansi saya menanyakan nasib HP saya mereka menjawab masih di kirim ke MEDAN dan saya coba hubungi ke Medan mereka bilang akan kami cek di bagian gudang. Pada bulan pertama pasca saya mengajukan garansi saya menanyakan nasib HP saya mereka menjawab sudah di kirim ke Jakarta melalui medan dan saya hubungi Medan saya mendapat jawaban yang sama, namun begitu saya tannyakan ke Jakarta pertama ke PT Nexian, petugas nexian mengatakan tidak ada mereima HP dari sumatera dan mereka merefrensikan no telepon TELESINDO SHOP Jakarta, saya tanyakan ke TELESINDO SHOP Jakarta, kembali saya menerima jawaban kami cek ke bagian gudang. Dan hingga saat ini saya belum tahu nasib HP saya gimana.

Dengan kejadian diatas saya jadi tahu bahwa TELESINDO SHOP yang note banenya sebuah perusahaan besar yang telah memiliki kantor cabang hampir di seluruh Indonesia ternyata hanya sebuah perusahaan yang tidak mememiliki professionalisme kinerja yang baik bahkan cenderung bobrok dan merugikan konsumen. Saya menulis berita ini hanya ingin menginformasikan bahwa jika anda ini membeli sesuatu anda harus melihat dulu professionalisme dari perusahaan dimana anda membeli barang tersebut jangan sampai anda seperti saya. Emang sih saya juga bukan orang yang professional dalam bekerja dan juga saya sebenarnya tidak ingin menulis berita ini namun karena saya sudah terlalu muak dengan jawaban yang tidak pasti dan sabar, hingga batas kesabaran saya telah sampai pada titik jenuh maka berita ini saya tulis. Coba anda berfikir untuk mengklaim garansi sebuah produk kita harus penunggu waktu 2 bulan lebih?????........saya mulai mengklaim tanggal 11 november 2008 sampai saat ini saya tidak menerima apapun. Saya berharap kepada management TELESINDO SHOP untuk memperhatikan hal-hal seperti ini sebab saya kasihan kepada para pekerja anda yang ada di seluruh Indonesia akan menjadi bahan makian para pelanggan TELESINDO SHOP jika pihak manageman tidak cepat merobah pola kerja di perusahaan anda, sementara anda yang hanya mementingkan keuntugan perusahaan dan saja. Saya juga dalam tulisan ini memberitahukan kepada TELESINDO SHOP jika dalam jangka waktu yang saya tentukan dengan pekerja anda di pematangsiantar tidak mengembalikan HP saya baik itu dalam keadaan baik maupun dalam keadaan tetap rusak saya akan melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib.

ABDI R

22 komentar:

Alwi CH mengatakan...

memang sekarang kita harus hati - hati bro, Ok , makasihya telah ngingatin

Anonim mengatakan...

saya sebagai pemilik telesindo, mengucapkan maaf dan akan mengganti HP anda menjadi blackberry

argo mengatakan...

klo bener bisa ganti jadi BB, boleh lah saya beli nexian disana...

Anonim mengatakan...

Saya sebagai pemilik nexian akan menganti hp Anda dengan Iphone 3GS 32 GB. Semoga senang.

accesscardless kartu telpon mengatakan...

Kalo perlu tuntut saja ke pengadilan - perdata plus jangan lupa laporkan juga "nama perusahaan" tsb ke
http://www.bbb.org
biar nama perusahaan ini di"black list" di pasar dunia international.

Bos mengatakan...

wah...., gimana mau profesional wong pimpinannya langsung jadi bos tanpa ada uji kelayakan jadi bos alias tdk merintis karier dari bawah

Anonim mengatakan...

hahahahaha... orang iri aja nyebar fitnah.. kekeke.. wkwkwkwkwkwk

jhon lennon mengatakan...

selama ini saya belum pernah mendapatkan masalah di telesindo,setiap beli hp melalaui telesindo purna jual atau servicenya cepat.saudara saya dimakasar medan dan jakarta mereka bilang,purna jual telesindo sangat cepat.selama ini servicenya juga cepat

Teo mengatakan...

Saya rasa itu dari sekian juta pelanggan Telesindo hanya 1 yang bermasalah, dalam kehidupan itu wajar. Tidak ada yang 100% sempurna. Oleh karena itu, sebelum kita membeli sesuatu harus hati2 jgn langsung main beli. Selama ini saya mengunakan layanan Telesindo fine2 saja. Saya jg turut merasakan perasaan saudara. Tapi cobalah diselesaikan secara kekeluargaan saja. Oke bro....

Anonim mengatakan...

sekarng HP na sudah hp na sudah balik pak?kenapa tidak dibawa ke service center nya saja?

Unknown mengatakan...

Betul nih.saya juga baru ngalamin.bln september lalu sya beli BB gemini dri telesindo.belum sebulan ini BB panas teruss.baterai cepet abis.sehari 3x chase.. Udah komplain ke telesindo kata nya langsung saja ke distributor nya. Gilee gw beli di telesindo tapi doi kaga mw ngurusin..lepas tangung jawab.. Trus doi bilang klo di serrvice bisa sampe 1 bln.gilee ini mah sengaja biar kita beli batrei baru biar g usah service..

Anonim mengatakan...

benar saya jga kecewa sya membeli hp k telesindo via online uang sdh ditransfer janji brg 2 hari sampai tetapi sdh 4 hari blm sampai.ini si namanya penipuan bukan berdagang..!!!

jengot1988 mengatakan...

yahhhh klop gtuuu g sahhh di iklanin boosss yg jelekkk di iklaninnn yg bagusss diemm ajaaaaaaa sooo masalahhh bisa dia atasinnn kan klo mauuu ngatasinya saya pekerja telesindoo jd klo mau sebarin s x an yg baik ya yaaaaa dan yg salah mafff sebesar2nya mukin da pihak tertentu yg menyalah gunakan nama telesindo

Dengin Fazlum R Waruwu mengatakan...

aq Jg......., Kamren saya beli voucher pulsa seharga 400rb. Eh...... gak masuk2. Benar2 PT. Teleshindo Cabang Nias Ini, bikin Rugi saya. Semoga p[ihak yang bertannggungjawab dapat menindaknya.............

Anonim mengatakan...

cuma orang miskin yg sok kaya ama orang kaya yg miskin yang ngandalin GARANSI.. kalo emang bonafit buang aja Hpnya trus beli baru lagi..

Anonim mengatakan...

Sebel

Anonim mengatakan...

giliran yang jelek di posting tp giliran kinerja bagus gak ada yang posting.. kalau mau berimbang jelek bagus kinerja telesindo yang positng... jadi lah orang bijak bukan jadi orang pijak sana pijak sni....

Anonim mengatakan...

Saya service telesindo iphone 5, langsung diganti unit baru, walaupun harus nunggu 1 bulan

Anonim mengatakan...

Telesindo shop tu kontol,,perusahaan ter binatang,,utk klian smua hati-hati,,

Anonim mengatakan...

pt. telesindo shop......ini perusahaan apa....perusahaan tipu menipu ya....kemaren kurir pt. telesindo shop datang kerumah saya....dia menawarkan jasa d bidang penjualan pulsa, dya menjumpai adik saya dan dia menipu adik saya yang baru berusia 14 tahun dengan membayar uang senilai 500 rb.....namun, setelah ituh adik saya mau melakukan pengisian pulsa tidak bisa...di tolak mentah".....saya sudah cobak menghubungi nya tapi nomor tidak aktif...dan saya coba komplain dan saya jugak tidak mendapatkan jawaban.....

untuk ituh saya berharap kepada pt. tersebut agar tidak mengulangi kejadian yang sudah-sudah... bukan kayak gituh cara nya menipu masyarakat untuk mendapatkan uang.....

thank's...

Anonim mengatakan...

Kemaren Juga rumah kami didatangi seorang kurir telesindo dgn menawarkan untuk pengisian deposit dgn harga yg murah.. Kebetulan kami jualan pulsa dirumah.. Si kurir menawarkan kpd istri saya sebagai agen pulsa.. Dan minimal pengisian deposit sebesar 3 jt dan terisi deposit 3,3 jt plus styling 1x1,2m beserta kartu perdana dan paket data serta aksesoris lainnya dgn cara titip jual.. Dan istri saya menurutinya.. Membuat dia yakin pd saat itu ada orang mengisi pulsa dan transaksi berhasil.. Tapi setelah si kurir berlalu,, transaksi tdk bs di gunakan.. Baru sadar kami sudah tertipu. Dan janji steling yg akan diantar jg tak kunjung datang.. Kami coba menghubungi nmr hpnya aktif tapi gak diangkat dan di rijek... Ke hati2 dgn modus telesindo.. Semoga dia selamat dunia dan akhirat..

Anonim mengatakan...

Tgl 25 mei 2017 smalam sore orang telesindo shop datang untuk menawarkan penjualan pulsa deposit. Dia mnta nya seperti memaksa berjam2 dia d rumah kami hnya untuk itu. Terakir jdi beli dgn pngisian saldo 1 juta dapat deposit 1.100.000. Prtama dia suruh coba test isi pulsa dan masuk sma skali kami tidak curiga. Org trsebut meninggalkan potokopi ktp dan kartu anggota telesindo shop atas nama heriansyah.dan td pagi tgl 26 mei 2017 kami jual pulsa sama skali tidak masuk d telp smua no nya tidak ada yg aktip. Di tipu mentah2 kami.
Tolong pihak brwajib bertindak tegas kasian kami yang orang kecil. Uang segitu bagi kami sangat berharga